Monday, 5 March 2012

Sepenggal kisah dari pak eko :)

Kadang kita gk bisa ngeharga in gmn susah nya jadi guru . Pernahkan kita sebagai manusia #normal mendengar kisah2 yang di ceritakan seorang guru.

Tentang masa muda nya, tentang cita2 nya, gw di sini mau cerita tentang gmn harapan guru ( cita2 guru yang #maaf belum kesampaian ) . Di sini gw mau cerita tentang guru gw yang bernama Pak Eko. Karisma nya menjadi guru matematika yang benar2 sabar dan tak pernah menluapkan rasa kesal nya ini sebenar nya punya kisah sangat menarik untuk di ceritakan.

Awal pelajaran pagi ini gw dengan malas nya melihat Pak Eko sedang sangat serius menerangkan tentang matematika logika. Gw yang dasar nya pengin mantengin tapi sayang mata gw udah sayu entah knp mungkin pengaruh dari upacara yang memang panas nya sangat terik.

Karna beberapa faktor setelah beberapa jam pelajaran kelas gw mkin ada perubahan dalam kondisi kelas. Kelas mulai ramai.

Pak Eko pun berhenti mengajar dan mulai menceramahi dan akhirnya beliau mulai menceritakan masa muda nya :).

Pada dasarnya pak eko itu adalah orang yang memang punya cita2 yang tak terbatas :). Dia ingin menjadi direktur di perusahaan penerbangan negara. Gw udah pernah denger kisah ini waktu baru masuk SMK tapi baru berasa gmn perjuangan pak eko untuk NJABANIN cita2 nya itu sangat sulit :).

Waktu SMA beliau memang lemah di IPA nya . Walaupun beliau sudah mati2 untuk memperkuat kan FISIKA dan KIMIA nya tapi belum cukup untuk mengejar cita2 nya tersebut :).

Sampai suatu ketika beliau sadar bahwa cita2 itu sudah tidak bisa dicapai . Dan sekarang beliau sudah menjadi guru yang baik menurut gw :).

Pak Eko pun pernah bertannya pada anak nya.

Pak eko bertanya Ade mau jadi apa ntar kalo udah besar ?
Anak (1) : Ingin jadi bidan #GUBRAK (standar)
tapi anak 1 nya menjawab dengan sangat manis :)
Anak(2) : ingin jadi guru
Pak eko : lho guru ? mau jadi guru apa ?
Anak(2) : guru agama agar ntar ayah lebih gampang masuk SURGA :)

segitu aja post gw mungkin kalo salah ngetik ato gmn maaf :)

#sedikit petikan
sebagai manusia kita harus bisa menjadi manusia yang punya akal. Suatu yang kita kejar / harapkan pasti semua itu ada batas . nah bagaimana kita pintar2 memplan batah itu :) . Dan mau kembali dan mencari jalan baru . Daripada melewati batas yang tak mungkin bisa di lewati :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...