Tuesday, 13 March 2012

Zona waktu indonesia disatukan +8 GMT

Tadi pagi iseng2 ngapusin e mail dari twitter ternyata ada kabar yang memang baru gw tau zone waktu indonesia mau di jadi in satu. Di cerita in di yahoo bahwa zona waktu indo itu mau di satuin antara WIB WITA dan WIT gitu.

Dan adapun alasan nya meningkatkan laju ekonomi gitu lah. Jadi bila di WIB itu produktifitasa nya cuma 190 juga penduduk kalo di gabungin bisa sampe 240 juga gitu. Tapi kan pasti harus di planing bener2 #menurut gw si :) heheh gw si ikut aja.

"WIB, WITA, dan WIT akan disatukan. Rencananya WITA atau GMT+8 yang akan dijadikan patokan waktu," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat dan Promosi Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) Edib Muslim

Dan kata nya om Edib ini bisa meningkatkan birokrasi dari sabang dan merauke :).

Jadi kalo GMT nya +8 masyarakat yang ada di WIT dan WITA punya waktu transaksi lebih banyak / sama dengan orang2 yang ada di zona waktu WIB.

"Kami memilih GMT+8 karena berada di tengah-tengah antara WIB dan WIT. Kami masih akan membahas hal ini lebih lanjut," kata Edib lagi :)

ia juga si nalar nya memang kalo di sama in di tengah kan gk jauh2 banget. Tapi kalo di sama in ke WIB yang di merauke kan ketinggalan 2 jam >,< buat mau jual beligitu.

1 comment:

epic akbar said...

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12613040 :O eehehhehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...