Saturday, 13 April 2013

Sukses UN ala #buncitseksi

Yah beberapa hari lagi UN akan menyerang para anak SMA. Sebagai pribadi yang baik. Gw akan memberikan tips" selamat dan sukses UN. Tips" yang agak serius akan mewarnai post gw hari ini. Jadi perhatikan betul" mata, hati, dan jiwa" yang akan melaksanakan UN.
UN ato Ujian Nasional itu adalah sebuah aktifitas yang harus dan kudu di jalani oleh para siswa-siswi indonesia untuk mendapat selembar ijasah dan 2 buah fotokopiannya.

Apa donk cuy yang harus gw lakukan ?

Pengin tau ?
Yuuu capcuz



1. Ibadah
Hal ini sangat di perlukan untuk para peserta agar bisa menjadi pribadi yang tenang dan punya semangat. Dan rohani pun akan bertambah kuat. Dalam melakukan ujian part ini sangat penting. Lebih penting dari baca buku. Karna biasanya orang yang rajin beribadah punya sisi magic yang kuat :).

2. Belajar yang CUKUP
Oke gw tekankan di kata CUKUP karna biasanya part cukup di lupakan oleh para peserta ujian. Banyak temen gw yang kasih waktu belajar lebih. Yang kadang mengakibatkan kurang fitnya tubuh. Selalu ada saja di mana seorang siswa mengalami sakit sewaktu menghadapi UN.

3. Banyak-banyak nongkrong
Part ini sangat penting. Karna nongkrong itu suatu hal yg sangat penting agar otak selalu segar. Selalu memikirkan UN akan mengakibatkan stres berkelanjutan dan mengganggu kesehatan badan lho. Jadi nongkrong juga bagian penting dalam proses menuju UN.

4. Banyak olahraga
Gak usah panjang lebar pokoknya ini juga part penting.

5. Curahkan pada sosmed
Entah bagaimana biasanya sosmed adalah tuhan kedua bagi manusia yang berkebutuhan khusus jujur aja gua juga gitu. Biasanya misalnya elu abis belajar matematika lu curahin aja di sosmed. Biasanya elu pasti dapet komen yang baik dari temen lu dan itu bisa menjadi tambahan tenaga untuk menjaga kondisi hati kamu saat UN.

Oke segini aja tips alay ala gw yang emang sekedarnya. Gw buatnya aja waktu boker jadi kalo ngalantur dikit gpp kali ye.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...