Sunday, 15 February 2015

Android one serta beberapa problem yang menurut gw akan keluar

Oke gw sebenernya mau nulis ini bbrapa hari lalu. tapi emang mood gw belom dapet nih waktu mau nulis ini.

Hari ini akan gw tuntaskan tugas gw yang sebenernya gak penting-penting amat. tapi ayo kita bikin lebih serius hari ini. kenapa serius ? karna gw baru makan empal gentong pagi ini.

Hal ini gw angkat karna bbrpa minggu lalu gw muter2 di kaskus ada perbincangan antara bbrapa penjaga warnet yang mengeluh kondisi warnetnya lama2 kok jadi sepi. bbrapa alasan karna adanya android2 yang dengan harga murah dan bisa di jadikan browser atau bahkan jadi modem di laptop ato pc rumah.

gw si sebenernya menelaahnya masalah kayak gini harusnya udah lama terjadi karna munculnya bbrapa device android dengan harga murah. di kaskus itu juga gw denger. untuk para user yang numpang ngeprint masih banyak. tapi untuk yang aktif make warnet rata2 untuk kepentingan browsing kurang.

bbrapa user cuma lari ke game online tok. gw sebenernya dukung adanya device2 android yang murah maka masyarakat bisa mengakses internet dengan mudah tanpa harus ke warnet dulu. di warnet juga itu kadang ( yang gw alamin ) sering jadi media bertemunya manusia2 warnet ( gw asumsikan dia adalah user game yang di warnet ). gw juga dulu sempet jadi manusia warnet untuk bbrapa taun ( waktu smp tepatnya ). hampir tiap hari gw gak pernah kelewat buat ngewarnet. di waktu gw dulu duit untuk jajan pun buat ngewarnet.

balik ngomongin android murah dan android one. yap setelah google punya proyek kayak gini menurut gw android akan lebih menjamur. di sini gw ngomongin peluncuran kmaren aja semua android one ( dari 3 vendor yang gabung google. ) devicenya ludes abis di beli sama user.

nah kita ngomongin yang akan kena dampak dari ini nih. gimana kalo si pengusaha warnet ini. sebenernya hanya dapet penghasilan dari warnet. yang gw temuin di daerah gw ada tuh yang warnet emang di buat di depan rumah trus tanpa game online. nah penghasilan mereka pastikan akan mengurang. dan bbrpa kasus sebelum merebaknya android one dan antek2 android murah yang beredar sekarang. banyak warnet yang tutup karna hanya menyediakan koneksi internet dan jasa ngeprint doang.

nah menurut gw harusnya ada peran pemerintah untuk usaha2 yang kena dampak android murah dan android one juga nih, minimal gimana gw juga gatau. karna gw juga belom punya konsep untuk membenahin yang ini  nih. yang kadang orang2 yang kayak gini kena dampaknya.

asuk emang tapi untuk saat ini gw aja belom punya konsep buat menyelamatkan warnet2 yang akan kena dampak besar dari kondisi ini.

asuk muter2 nih gw ngomonginnya. maaf kalo lu gak terlalu mudeng tapi gpp. kita di dunia harus sering liat lingkungan sekitar. di desa gw juga belom ngasih apa2. lingkungan terkecil mungkin keluarga lama kelamaan bisa. tapi untuk lingkup desa atau kecamatan atau kabupaten aja nih. gw belom bisa masuk mbantuin.


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...